Advertistment

 

Bireun, NEWS OBSERVASI - Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem, berorasi politik saat menjadi juru kampanye (jurkam) pada kampanye terakhir Partai Aceh (PA), di lapangan Blang Asan, Peusangan, Bireuen, Sabtu (5/4/2014) sore.
Pantauan Wartawan, massa simpatisan Partai Aceh sejak siang kemarin sudah berkonvoi dengan sepeda motor, mobil bak terbuka, mini bus, dan mobil pribadi di jalan menuju lapangan Blang Asan. Mereka mengusung bendera dan atribut Partai Aceh. Para kader dan simpatisan PA yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa, sangat bersemangat dan berteriak yel..yel..hidup Partai Aceh..hidup PA.
Sebelum kampanye dimulai, hujan deras mengguyur Kabupaten Bireuen. Sehingga massa simpatisan PA yang mengendarai sepeda motor dan yang menumpangi mobil bak terbuka basah kuyup di jalan. Begitu pun massa yang sudah berkumpul di lapangan Blang Asan sejak siang, juga diguyur hujan.
Mualem yang juga Ketua Umum Partai Aceh, mampu membakar semangat kader dan simpatisan PA serta masyarakat yang menghadiri kampanye terakhir partai lokal tersebut dalam hujan. Dalam orasi politiknya, Muzakir Manaf mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk memilih PA nomor urut 13 pada pemilu legeslatif 9 April mendatang.
Selain Mualem, Bupati Bireuen Ruslan Daud dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DPW) PA Bireuen, Darwis Jeunieb, juga hadir sebagai jurkam pada kampanye terakhir partai lokal tersebut. Ruslan dan Darwis Jeunieb mengajak masyarakat Aceh khususnya Bireuen, untuk menjaga selalu keamanan, ketertiban, dan perdamaian. (ATN)
 
Top