Advertistment

 

news observasi - bus Pustaka yang berangkat dari Banda Aceh menuju Medan sekitar pukul 20.30 WIB terguling di Km 84 Desa Butong, Kecamatan Muara Tiga Pidie Sabtu (5/4) malam sekitar pukul 22.30 WIB . Kecelakaan itu tidak menelan korban jiwa. Namun sebagian penumpang mengalami luka-luka dan patah tulang. Bus bernomor polisi BL7383 A saat itu sudah melaju lambat. Sebab, saat itu sedang hujan lebat dan jalanan licin. 

Saat kejadian mobil sedang melewati jalan menikung dan ada tikungan tajam dalam kondisi kecepatan sedang. Tetapi bus yang membawa 30 penumpang tersebut kehilangan kendali. Sopir bus itu bernama Marduani (43). Sedikitnya 15 orang penumpang mengalami luka-luka. Semua korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Chik Ditiro, Sigli Kabupaten Pidie. 

15 Penumpang mengalami luka ringan dan trauma dada dan satu orang mengalami patah tangan dan satu orang lagi mengalami nyeri di leher. "Saat itu hujan lebat dan jalan licin," kata sopir bus, Marduani kepada merdeka.com, 6 April 2014. Sementara penumpang dalam bus langsung dievakuasi oleh sejumlah pengguna jalan yang sedang melintas.  

Sedangkan penumpang selamat langsung melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus lain. "Yang selamat melanjutkan langsung dengan bus lain," jelasnya. "Benar, tadi kita rawat 15 orang penumpang yang mengalami luka-luka, dan satu orang sudah melanjutkan perjalanan," kata seorang petugas di IGD RS Chik Ditiro Sigli, Nazaruddin. (ap)
 
Top