Advertistment

 

Aceh Utara, NEWS OBSERVASI - Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf bersama istrinya Marlina Usman (Kak Na) memberikan hak pilihnya di Gampong Mane Kawan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Rabu 9 April 2014. Mualem bersama Kak Na masuk ke bilik TPS 02 pada pukul 09.00 WIB. 

Usai melakukan pencoblosan, secara bersamaan keduanya memasukan kertas suara ke dalam kotak suara yang tersedia untuk DPD, DPR – RI, DPRA dan DPRK. Di TPS, tampak saksi-saksi dari seluruh partai peserta pemilu. Mualem mendapat laporan hanya satu partai yang tidak menempatkan saksinya di sana yakni Partai National Aceh. 

Mualem mengatakan, untuk ke depannya diperlukan sosialisasi yang lebih kepada masyarakat menyangkut tata cara memilih atau memberikan suara dalam Pemilu. Karena ia melihat untuk hari ini (red-Rabu), masih banyak masyarakat yang kebingungan bagaimana cara mencoblos. Dalam Pemilu 2014 ini, Mualem berharap Partai Aceh memperoleh suara 100 persen. “Saya tahu itu mustahil, tapi saya tetap berharap PA menang 100 persen. Namun berapa pun hasil yang diperoleh, Partai Aceh tetap menerimanya,” ucapnya sambil tertawa. Ditanya tentang prediksi perbandingan suara untuk Partai Aceh pada Pemilu kali ini dengan Pemilu sebelumnya Mualem mengatakan “Kita lihat di masa kampanye terdahulu Partai Aceh di depan. Namun untuk hari ini kita lihat saja hasilnya nanti. Saya tetap optimis PA menang,” ujarnya. 

Usai memberikan hak pilihnya, Mualem beserta rombongan yang dikawal PJR Polda Aceh meninggalkan lokasi pada pukul 09.30 WIB. (Ap)
 
Top