Advertistment

 

NEWS OBSERVASI : Israel mulai lakukan serangan balasan kepada pejuang Palestina. Pasalnya, gencatan senjata yang berlangsung selama 72 jam telah berakhir dan pembicaraaan untuk memperpanjaang gencatan senjata menemui kegagalan.

Press TV mengabarkan Israel, Jumat (8/8), kembali menggempur Jalur Gaza tak lama setelah berakhirnya genjatan senjata terpanjang antara Hamas dengan Israel. Dilaporkan, akan terjadi peningkatan korban yang potensial dari serangan Israel.

Pejuang Palestina juga melaporkan telah mendapatkan serangan balasan dari pasukan Zionis. Lebih dari dua lusin roket telah ditembakkan pejuang Palestina ke kota-kota Israel seperti Ashkelon, Eshkol dan Kivosim.

Pejabat Israel mengatakan sebagian besar roket telah mendarat di area terbuka, sedangkan sisanya berhasil Zionis cegat dengan Iron Dome mereka.

Seorang pejabat senior Hamas mengatakan faksi Palestina tidak akan memperpanjang gencatan senjata karena Israel tidak menanggapi salah satu tuntutan Palestina dalam negosiasi yang berlangsung di Kairo, Mesir, kemarin.

Press TV melaporkan bahwa kini tank-tank Zionis sudah mulai berpindah menuju posisi sebelumnya ketika perang masih berlangsung sebelum gencatan senjata. 

 
Top