Advertistment

 




ZIKRI FOTO
NEWS OBSERVASI, Istimewa Aceh adalah daerah yang kaya. Potensi kekayaan alamnya sangat luar biasa, baik rempah-rempah, gas alam, minyak di bawah bumi dan di atas darat yang melimpah. Bisa dibayangkan, kekayaan alamnya, namun demikian yang terpenting adalah mengelola kekayaan alam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh. Pasalnya, kekayaan alam tersebut merupakan hak seluruh rakyat Aceh. Sehinnggga jangan sampai bangsa asing yang menikmati kekayaan alam kita, dan mengakibatkan rakyat Aceh tidak sejahtera.
 
 Apabila kesejahteraan rakyat meningkat maka perekonomian daerah istimewa pun juga akan meningkat. Selain itu, kekayaan alam tersebut ditujukan pula untuk kemakmuran rakyat. Oleh karena itu, memberdayakan potensi kekayaan alam yang sangat melimpah bagi kesejahteraan rakyat di istimewa NAD sangat penting sekali demi mewujudkan kemakmuran dan meningkatkan perekonomian.

Kekayaan alam yang sangat berlimpah merupakan anugerah dari Allah SWT.  Amanah tersebut seharusnya dijaga dan dilakukan dengan sebaik - baiknya demi kemakmuran khususnya masyarakat Nangroe Aceh Darussalam. Banyak cara menjalankan amanah tersebut. Antara lain dengan cara mengelola kekayaan alam dengan benar dan tidak merusak lingkungan. Namun terlepas dari itu, masih banyak cara lain dalam mengelola kekayaan alam tersebut. Dan, yang lebih utama, kekayaan alam tersebut jangan hanya dieksplorasi besar - besaran oleh pihak yang hanya ingin memanfaatkan dan tidak bertanggung jawab akan lingkungan dan kekayaan alam kita, tetapi dalam kegiatan eksplorasi harus juga menjaga kelestarian alam dan lingkungan dari kerusakan dan polusi demi generasi penerus bangsa berikutnya.

Penulis  :USMANDANI
Editing  :NARNI SANJAYA
Post       :NEWS OBSERVASI
 
Top