Advertistment

 

Irman/Atjehpost
Tabrakan Dengan Warga Kutamakmur, Gubernur Tarbiyah STAIN Malikussaleh Meninggal
Lhokseumawe, NEWSOBSERVASI: Gubernur Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah STAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Dani Aulia, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Buloh Blang Ara, Desa Paya Peunteut, Lhokseumawe, Rabu, 3 September 2014, sore. Informasi diperoleh media, Dani Aulia yang mengendarai sepeda motor mengalami tabrakan dengan sepeda motor milik pasangan suami istri, warga Kuta Makmur, Aceh Utara. Pasangan suami istri tersebut menderita luka-luka sehingga dirawat di Rumah Sakit PMI Aceh Utara di Lhokseumawe. Dani Aulia, 21 tahun, merupakan warga Desa Paya Peunteut, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa semester enam Jurusan Tarbiyah STAIN Malikussaleh. 

“Selain kuliah, Dani juga guru pengajian di Dayah Alue Awe, Lhokseumawe. Dia juga guru pengajian setiap malam Jumat di Dusun Ujong Tunong Desa Paya Peunteut,” kata seorang aparatur Desa Paya Peunteut dibenarkan warga setempat. Gubernur Tarbiyah STAIN Malikussaleh itu adalah alumni Dayah Ummul Ayman, Samalanga, Bireuen, pimpinan Tgk. H. Nuruzzahri Yahya (Waled Nu). “Kami merasa sangat kehilangan sosok Dani Aulia yang sangat aktif dalam kegiatan kemahasiswaan maupun pengajian,” ujar seorang mahasiswa STAIN Malikussaleh, rekan Dani Aulia, ditemui di rumah duka, Rabu malam. 

Ratusan warga, teungku dayah, dan mahasiswa STAIN Malikussaleh yang juga alumni Dayah Ummul Ayman melayat ke rumah duka. Turut melayat Kepala Dinas Pendidikan Lhokseumawe Rusli dan sejumlah pejabat dinas itu, sebab ayah Dani Aulia, Hamdani merupakan Kepala SMPN 8 di Paya Peunteut. Seusai disalatkan, Rabu malam sekitar pukul 21.00 WIB, jenazah Dani Aulia dibawa ke Jeunib, Bireuen—kampung asal orangtua almarhum—untuk  dimakamkan di sana. Dihubungi lewat telpon seluler, Rabu malam, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe AKP Eko Purwanto mengatakan pihaknya sudah memperoleh informasi terkait kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang dialami Dani Aulia. 

“Tapi kami belum dapat data yang lengkap tentang kronologis kejadian (Laka Lantas di Jalan Buloh Blang Ara, Paya Peunteut). Saat ini kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut. Informasi yang kami terima, pasangan suami istri warga Kuta Makmur yang terlibat dalam tabrakan itu, sekarang dirawat di RS PMI,” ujar Eko Purwanto melalui penyidik Unit Laka Lantas, Didik. 

Anak di Bawah Umur 

Pada Rabu sore tadi, juga terjadi Laka Lantas di Jalan Banda Aceh-Medan, Meunasah Mesjid, Muara Dua, tidak jauh dari Markas Polres Lhokseumawe. Salah seorang anak mengalami luka ringan akibat terserempet sebuah mobil. “Kejadian itu berawal saat sebuah mobil mengelak sepeda hingga mobil itu keluar dari badan  jalan dan menabrak mobil lainnya yang parkir di depan toko. Seorang anak berusia sekitar 11 tahun yang sedang naik sepeda di lokasi itu kena serempet mobil dan mengalami luka ringan. Korban sudah dibawa ke RS Bunda di Lhokseumawe,” kata Didik. (atjehpost.co


 
Top