Advertistment

 

Feri Fernandes/detikcom
Rumah anggota dewan terpilih di Lhokseumawe, Aceh, dari Partai Aceh (PA) Faisal Rasyidis nyaris dibakar oleh Orang Tak Dikenal (OTK)

 Lhokseumawe,NEWSOBSERVASI: Rumah anggota dewan terpilih di Lhokseumawe, Aceh, dari Partai Aceh (PA) Faisal Rasyidis nyaris dibakar oleh Orang Tak Dikenal (OTK). Aksi pembakaran itu digagalkan oleh adik iparnya.

Rumah anggota dewan yang terletak di jalan Air Bersih, Desa Tumpok Tengoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe tersebut akan dibakar pada Rabu (3/9/2014) sekitar pukul 04.30 WIB. Faisal merupakan salah satu calon anggota dewan terpilih dari Partai Aceh yang akan dilantik pada 10 September 2014 mendatang.

Faisal mengatakan, ada dua pria mendatangi rumahnya dengan mengendarai sepeda motor jenis Mio. Adik iparnya terbangun dan kemudianF pelaku melarikan diri. Ia tidur di rumah satu lagi yakni di depan rumah yang akan dibakar OTK.

"Adik ipar saya menemukan kantong plastik berisi bensin, korek api, dan ban bekas. Saya berharap polisi segera menangkap pelaku," kata Faisal kepada wartawan di rumahnya.

Kapolsek Banda Sakti AKP Ichsan mengatakan, pihaknya sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa kantong plastik berisi solar, bensin, dan ban karet yang digantungkan di pintu depan rumah. Saat ini, lokasi kejadian diberi garis polisi.

"Hasil keterangan sementara dari saksi yang merupakan adik ipar Faisal, pelaku ada dua orang. Satu orang menunggu di persimpangan dengan sepeda motor, satu lagi mencoba membakar rumah Faisal. Saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan," kata AKP Ichsan kepada media. (detik.com)
 
Top