Advertistment

 

Bireun, NEWSOBSERVASI: video berisi lantunan ayat suci yang dilafalkan oleh Maghfirah M.Hussein, gadis 18 tahun asal Bireuen, menggetarkan jagat internet Indonesia.  Diunggah oleh akun Putra Andalas di Youtube pada 22 November 2014, video ini telah ditonton oleh lebih dari 16 ribu orang. Di Facebook, video ini menyebar dengan cepat.  Pada akun Facebook Zulfadhli Sulaiman yang memunculkan video itu pada 22 November 2014, hingga Sabtu, 29 November, tercatat sudah dibagikan oleh 48.999 orang dan melahirkan 5.700 komentar.  

Pada video itu disebutkan pelantun ayat suci Al Quran ini bernama Maghfirah M. Husen, berasal dari Simpang Mamplam, Samalanga, Bireuen. Disebutkan pula, Maghfirah lahir pada 31 Desember 1995. Suara Maghfirah yang melantunkan surat Al Anfal ayat 1-6 terdengar merdu dan menggetarkan hati siapa saja yang mendengarnya.  "Subhanallah..Berdiri seluruh bulu roma mendengarnya," tulis seorang netizen mengomentari video di wall Facebook Zulfadhli Sulaiman.  "Subhanallah..merdu sekali suaranya..jadi merinding," tambah yang lain.  "Subhanallah suaranya cetar membahana badai," komentar yang lain lagi.  Di Youtube, akun MirSu ACEH menulis,"Subhanallah! Mudah2an masih banyak seperti ini di Aceh! Supaya Aceh tetap menjadi Seuramoe Mekkah! Amiiin!

Bagi anda yang mengenal Gadis ini, Silahkan berbagi informasi di alamat email: redaksinewsobservasi@gmail.com, atau bisa juga meninggalkan komentar di bawah ini.
 
Top