Advertistment

 

Empat Anggaota DPRK Aceh Utara Lakukan Masa Rises Di SMAN 1 Kutamakmur Sebtu (28/02). (Photo:OdyCempeudak)
Aceh Utara,NEWS OBSERVASI: Empat Anggota DPRK Aceh utara dari Partai Aceh, Arafat, Tgk Fauzan Hamzah, Sulaiman dan Nurdin hasbi melakukan masa rises dengan para guru Se Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara, Acara tersebut berlangsung di aula SMA Negeri 1 Kutamakmur, Sabtu (28/02).

Turut hadir dalam acara itu Camat Kecamatan Kutamakmur, Kapolsek Kutamakmur dan Ketua Partai Aceh Kecamatan Kutamakmur, Hermanteh.

Dalam kesempatan itu ke empat Anggota Dewan tersebut akan memperjuangkan semua keluh kesah yang disampaikan para dewan Guru untuk  meningkatkat kualitas pendidikan yang bermutu seperti penyediaan sarana dan prasana.

Arafat sendiri dalam penyampaiannya mengatakan bahwa ia selaku putra daerah bersama anggota dewan lainnya tetap akan memperjuangkan inspirasi pihak sekolah untuk laju pendidikan yang baik di Kecamatan Kutamakmur.

Sedangkan Camat Kutamakmur, T Syamsul Fajri S.Sos berencana akan membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam Kecamatan Kutamakmur. “dalam Kecamatan Kita belum ada SMK, maka dari itu kami sangat berharap dukungan semua pihak terutama para anggota DPRK Aceh utara yang telah hadir disini,” Ungkap Syamsul Fajri.


Amatan wartawan, para Dewan Guru di kecamatan Kutamakmur banyak mengeluhkan tentang fasilitas sekolah seperti jalan akses, pagar sekolah dan beberapa keluhan lainnya.

Kepala MIN Pirak Kecamatan Kutamakmur, Nurlia mengatakan bahwa ia sangat kecewa dengan perbedaan status antara Departemen Agama (Depag) dengan Dinas Pendidikan. Ia berharap supaya prioritas Sekolah milik Depag dengan Sekolah milik Dinas Pendidikan agar mendapatkan perlakuan yang sama.


Sedangkan bapak Muhammad Amin, Kepala MA Persiapan Negeri Kutamakmur bersama Kepala MTsN kutamakmur sangat berharap agar Jalan menuju sekolah mereka yaitu Jalan Lhokjok supaya cepat di aspal. Keluhan yang senada juga banyak disampaikan oleh Kepala – Kepala Sekolah di pendalaman Kemukiman Beureughang. (Ody Cempeudak)
 
Top