Advertistment

 

Laporan: Darwin Kamaruddin
NEWSOBSERVASI: Badan Pembinaan Pendidikan Dayah Aceh (BPPD Aceh) menggelar Pelatihan Manajemen Tata Kelola Adminitrasi Dayah untuk pengurus atau pengelola dayah.

elatihan selama empat hari tersebut (dari tanggal 20 hingga 23 April) diikuti oleh berbagai  perwakilan dayah dari seluruh Aceh, dan di langsungkan di Hotel Ring Road Banda Aceh.


Abdussalam. S.Sos  M.Si  mewakili panitia pelaksana dalam laporannya menyimpulkan bahwa jumlah peserta pelatihan ini sejumlah 80 orang yang diutus oleh setiap dayah dari berbagai wilayah di Provinsi Aceh.

Dari jumlah tersebut dibagi menjadi dua angkatan sehingga setiap angkatan berisi 40 peserta.Abdussalam menambahkan, setiap peserta diwajibkan mengikuti rangkaian agenda pelatihan yang dimulai pada Selasa (21/4) pagi hingga hari penutupan Kamis (23/4).

Pelatihan akan di isi oleh pemateri-pemateri berpengalaman dalam bidang manajemen, adminitrasi dan pengelolaan lembaga di tingkat Provinsi Aceh.

 Pada kesempatan lain,  Dr. Bustami Usman M.Si selaku  kepala BPPD Aceh mengharapkan bahwa acara yang mengusung tema "Meningkatkan Kualitas SDM dan Pelayanan Dayah yang Profesional" ini mampu menunjang kualitas setiap dayah yang ada di Aceh. "Dayah harus mampu menghasilkan produk-produk yang berkompeten bagi masyarakat dan mampu berkontribusi dengan maksimal. Selain itu, manajemen dayah yang bagus sangat berpengaruh pada berkembang atau tidaknya dayah pada masa akan datang". Berikut sambutan Dr.Bustami yang dibacakan oleh sekretarisnya.


Acara pembukaan pelatihan masih berlansung dengan khidmat di Auditorium Ring Road Hotel. Terlihat puluhan peserta memadati auditorium yang berada di lantai dua hotel tersebut.(Darwin)
 
Top