Advertistment

 

Zamzami (Wakil Ketua DPRK Aceh Besar)

Laporan: Darwin Kamaruddin
Aceh Besar,NEWSOBSERVASI: Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, sangat mendukung pemberdayaan seniman yang ada di Aceh Besar.

"Saya pada dasarnya mendukung pemberdayaan para seniman di Aceh Besar. Seniman itu ibarat sayur tanpa garam. Khususnya di Aceh masih membutuhkan seniman," ujar Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zamzami, usai
menghadiri Musyawarha Daerah (Musyda) Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Aceh Besar, Selasa (21/4)

Ia mengatakan, selama ini bukan pemerintah tidak memperhatikan seniman, akan tetapi, masih terkendala dengan dana yang belumdianggarkan lewat APBK.

"Saya sebagai Wakil Ketua DPRK Abes mendukung organisasi DKA ini dalam membuat program-program kesenian kedepan ," ungkapnya.

Dikatakannya, DKA Aceh Besar harus benar-benar aktif sesuai denganprogram di susun secara sistematis dan taat AD/ART.

Siapa pun yang terpilih dan memimpin DKA Aceh Besar, harapnya, ketua dan pengurus lainnya bisa lebih aktif

"Seniman yang tergabung dalam DKA itu harus ditingkatkan dan pendekatan dengan dinas terkait," imbuhnya.

Menurutnya, seniman di Aceh Besar selama ini mereka sudah aktif tetapikurang terpublikasikan. Disebabkan karena faktor dana.

"Maka dengan terbentuk kepengurusan baru ini saya mengharapkan bisa membawa seniman seniman Aceh Besar lebih maju," pintanya.

Lanjut Zamzami, organisasi ini melaksanakan pendekatan dengan pemerintah kusususnya dengan pengurus DKA di Provinsi Aceh. Sehingga, lewat seniman ini Aceh Besar akan terangkat dikenal baik ditingkat provinsi, nasional hingga dimata dunia. (Darwin)
 
Top