Advertistment

 

 Laporan: Darwin Kamaruddin
Aceh Besar,NEWS OBSERVASI: Sebanyak empat puluh pemuda mengikuti pelatihan kewirausahaan pemuda Aceh Besar, peserta pelatihan terdiri dari Pemuda Kecamatan dan Organisasi Kepemudaan (OKP). Kegiatan ini berlangsung tiga hari Senin-Rabu (20-22/4), bertempat di Wisma Nori, Lambaro.

Kadis Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang diwakili Sekretaris (Dispora) Aceh Besar Ir. Zakaria dalam sambutanya mengatakan, untuk meningkatkan wirausaha dikalangan pemuda perlu diberikan pelatihan. Sehingga, para pemuda dan pemudi mencintai dan berbakat dalam menjalankan usaha dengan ketrampilan.

"Saya juga berharap kepada peserta bisa mengikuti semua materi yang akan diberikan dari pemateri," ungkapnya. Latihan ini, lanjutnya, bisa mewujudkan pemuda mandiri dan termotivasi pemuda Aceh Besar dalam berwirausaha.
 
Ketua KNPI Aceh Besar, H. Khalid Wardana, S. Ag menyampaikan, seorang pengusaha sukses tidak dilalui dengan santai dan malas. Tapi,  kesuksesan seorang pengusaha dengan kesungguhan dan kerja keras.

Dikatakan, dengan pelatihan wirausaha kepada pemuda, dapat menciptakan pemudah yang kreatif dan menjadi pengusaha yang siap bersaing sehat.

"Semoga pemudah yang ikut pelatihan hari ini, bisa membuka peluang untuk orang lain ke depannya," kata dia.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kabid Kepemudaan, Bustamam SH, mengatakan, peserta ini berasal dari pemuda kecamatan dan dari unsur OKP di Aceh Besar. Pelatihan ini juga akan digelar tiga hari kedepanya.

Ia mengatakan, pelatihan ini supaya dapat mewujudkan pemuda mandiri, dan seorang wirausaha yang profesional. (Darwin)

Yok Ikut Lomba 3 Tahun NEWS OBSERVASI ( Klik Disini )

 
Top