NEWSOBSERVASI: Terkadang, rasa bosan kerap menyerang pekerja di waktu-waktu tertentu, misalnya setelah jam makan siang. Atau kebosanan itu juga datang dari lingkungan tempat kerja kita sendiri.
Ketika rasa bosan itu menghinggapi, hal itu akan berdampak kepada hasil kerja seseorang. Mulai dari pekerjaan yang menumpuk hingga tenggat waktu yang tidak bisa ditepati.
Dan jika hal tersebut terjadi, maka perusahaan juga yang akan menanggung akibatnya. Berikut kiat membuang rasa bosan di tempat kerja seperti merdeka.com rangkum dari wikihow.com.
1. Kerjakan pekerjaan Anda, tapi jangan dikerjakan dengan terburu-buru. Jika Anda sudah menyelesaikannya, dan masih memiliki waktu, Anda bisa menghabiskan waktu dengan mendengarkan musik atau sesekali menonton YouTube.
2. Bantu teman kerja. Jika Anda karyawan baru, tidak ada salahnya menawarkan bantuan terhadap rekan kerja. Hal tersebut dapat menjadi nilai tambah bagi Anda.
3. Lakukan sesuatu yang membangun. Anda dapat mengatur untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum waktunya, dan lakukan sesuatu untuk membuat Anda sibuk. Tulis atau baca artikel di blog atau di situs berita.
4. Luangkan waktu bergaul dengan karyawan lain, semisal di cafetaria atau ruang makan. Anda tidak pernah tahu, mungkin suatu saat orang itu akan membantu karir Anda.
5. Belajar bahasa asing baru. Sebagian kantor akan menganggap itu sebagai nilai lebih.
6. Unduh aplikasi mengetik, seperti typing master dan coba latihan mengetik cepat, seperti saat Anda sedang bekerja, dan Anda juga bisa produktif di beberapa tingkatan.
7. Rencanakan liburan. Pikirkan tempat yang ingin Anda habiskan beberapa hari. Berkemah dengan teman, pergi ke pantai dengan keluarga, makan malam romantis. Anda bisa melakukannya saat bekerja.
8. Mungkin ini hal yang paling sederhana. Jadikan tempat sampah sebagai keranjang basket. Jadikan kertas yang tidak berguna sebagai bola basket, dan lempar ke arah keranjang tersebut. (merdeka)