Advertistment

 

 Aceh Utara,NEWSOBSERVASI: Ratusan massa dari berbagai Gampong di Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara  berhasil menangkap tiga dari empat orang kawalan pencuri kambing, warga juga membakar 1 unit avanza milik kawalan pencuri. Selasa, 21 Juli 2015.
Peristiwa ini bermula saat komplotan pencuri ketahuan membawa delapan ekor kambing dengan menggunakan mobil.
Mobil Avanza dengan nomor polisi BK 1706 JD tersebut melaju dari arah Brandang Cot Girek menuju ke arah kebun sawit, karena sudah terdesak komplotan tersebut meninggalkan mobil di area PT. Badko  yang terletak di Gampong Kebun Pirak Kecamatan Matangkuli Aceh Utara.
Karena pelaku tidak ditemukan, akhirnya warga membakar mobil tersebut. Selanjutnya warga pun menyisir lokasi di area perkebunan.
Dalam penyisiran itu, warga berhasil menangkap tiga dari empat pelaku. Karena emosi, tiga pelaku itu pun babak belur dihajar massa.
Sementara itu Kanit Intel Polsek Paya Bakong Indra yang berada dilokasi kejadian bersama anggota koramil setempat serta dibantu oleh tim dari Polres Lhoksukon yang tiba di lokasi pembakaran mobil membenarkan kejadian tersebut.
“Mobil hangus dibakar massa yang sedang emosi, dan barang bukti berupa 8 ekor kambing telah disita dan dibawa ke Polsek Paya Bakong,” ungkap Indra.
Tiga pelaku yang berhasil ditangkap kini telah diamankan ke Kantor Polsek setempat, sementara itu sampai berita ini diturunkan warga masih menyisir lokasi kejadian untuk mengejar pelaku yang berhasil melarikan diri. (lintasNasional)
 
Top