500 Mahasiswa Aceh Utara Akan Terima Beasiswa MPD

Bagikan :

Aceh Utara--Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Utara, menetapkan penerima beasiswa penyelesaian tugas akhir seperti, laporan, skripsi, dan tesis, hanya 500 orang saja. Demikian dikatakan Ketua Komisi Beasiswa Aceh Utara, Halidi S.Sos, MM, Selasa (23/7).
Menurutnya, berkas yang sudah memenuhi kriteria penerima beasiswa saat ini, mencapai sekitar 1000 orang lebih, dari jumlah total pemohon sekitar 2.516 orang, yang terdiri dari D3 dan S1 sebanyak 2.508 pemohon, serta 8 orang mahasiswa dari S2.
Halidi juga mengatakan, “dengan jumlah penerima beasiswa yang memenuhi kriteria sekitar 1000 orang lebih ini, otomatis dana yang dianggarkan untuk beasiswa penyelesaian tugas akhir sebesar Rp. 1,2 milyar, tidak mencukupi. Maka dari itu, pencairan yang ditargetkan pada awal bulan juli kemarin dibatalkan,” ujarnya.
Dijelaskan Halidi, saat ini pihaknya telah mengajukan permohonan tambahan jumlah dana beasiswa kepada BAPPEDA dan Bupati, agar pemohon yang memenuhi kriteria sekitar 1000 lebih tersebut dapat teratasi, tandasnya.
“Jika permohonan penambahan dana beasiswa tersebut tidak dikabulkan oleh BAPPEDA dan Bupati, maka penerima beasiswa skripsi ini akan ditetapkan 500 orang penerima saja”, papar Halidi
Lebih lanjut dikatakan Halidi, pihaknya menyadari bahwa mahasiswa sudah sangat membutuhkan dana penyusunan skripsi ini, namun pihaknya sekarang sedang menunggu hasil dari BAPPEDA dan Bupati terkait dengan permintaan penambahan dana beasiswa tersebut.
“Akan tetapi, jika memang nantinya keputusan dari BAPPEDA dan Bupati sudah ada, baik itu ada penambahan dana atau tidak, maka pencairan segera dilaksanakan sesuai dengan anggaran yang ada”, pungkas Halidi. (Pikirreview.com)
Comments
0 Comments

DUNIA

KRIMINAL

 
berita unik