Advertistment

 

 OBSERVASI | ACEH BESAR:
Program sekolah unggul yang dicanangkan pemkab Aceh Besar dan kini sedang berlangsung di 33 sekolah dikabupaten terkait, akan dilounching secara resmikan pada tanggal 19 Oktober, mendatang,” secara resmi akan diresmikan pekan depan,” kata Yusran Spd.Mpd, Kabid P2MP dinas pendidikan setempat, Jumat (11/10) di Jantho.

Kegiatan diresmikan direncanakan akan dipusatkan dikomplek SMA Unggul T.Alihasyimi, kecamatan Indrapuri, Aceh Besar. Peresmian akan dilakukan oleh wakil menteri pendidikan dan kebudayaan (Wamendikbud) bidang pendidikan, Prof.Musliarkasim. 
 
Program ini dicetuskan oleh Bupati setempat sejak tahun 2012 lalu, dan mulai diberlaku  pada tahun ajaran 2013/2014, bulan juli lalu. 
 
Sebanyak 33 titik sekolah yang diunggulkan meliputi, 23 titik jenjang SD, 6 titik  SMP dan 4 titik lainnya jenjang  SMA, dan tersebar siseruh Kecamatan dan rayon yang ada di lingkup dinas pendidikan Aceh Besar.
 
Pengrekrutan siswa didasari hasil kualifikasi IQ tertinggi dari seluruh siswa kelas VI   yang ada diseluruh SD dan Kelas III bagi SMP  dalam lingkup masing-masing sekolah unggul berada, kecuali itu jumlah jam pelajar hingga 12 jam. 
 
Program ini diterapkan pemkab setempat, seiring dengan upaya peningkatan mutu pendidikan didaerah terkait kearah yang lebih optimal.
 
Reporter: Darwin
 
Top