Advertistment

 

NEWS OBSERVASI: Pertemuan membahas nasib PT Arun ke depan dibuka Menko Perekonomian Chairul Tanjung di Wisma Tamu Arun, Batuphat, Lhokseumawe, Minggu, 14 September 2014 sekitar pukul 15.15 WIB.         

Pria yang akrab disapa CT didampingi Menteri Pertanian Suswono dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah. CT kemudian memberi kesempatan kepada PT Pertamina untuk mempresentasikan. 

Hendra Jaya dari Pertamina presentasikan Proyek Revitalisasi Arun Action Plant dan Progress Update. Dimulai sejarah lahirnya Arun hingga kondisi saat ini dan rencana ke depan.

"Kargo terakhir akan dikapalkan pada pertengahan Oktober 2014," kata Hendra. Kata dia, berikutnya sudah direncanakan revitalisasi PT Arun. Pihak Arun kemudian meminta para wartawan keluar dari ruang pertemuan dengan dalih pertemuan itu bersifat internal.

Wakil Presiden PT Arun Delyuzar ditemui Media jelang pertemuan menyebut tuan rumah pertemuan ini Pemerintah Aceh. "Kita hanya menyediakan tempat," katanya.

Sedangkan Kepala Biro Pemerintah Aceh Murthalamuddin juga menyatakan wartawan boleh meliput langsung pertemuan itu. "Jeut tamong laju," kata dia jelang pertemuan. 

Faktanya, baru lima menit berjalan, para wartawan diminta keluar dari ruang pertemuan.

Sumber: atjehpost.co
 
Top